Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Loboratorium Tes Urine Nunung Terkait Kasus Narkoba

Altov Johar | 30 Juli 2019 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Direktorar Reserse Narkoba (Ditresnarkob) Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers terkait hasil rekonstruksi dan tes laboratorium kasus narkoba yang menjerat Nunung. Dari hasil laboratorium diduga Nunung merupakan pengguna aktif.

"Barbuk yang di urine walaupun sudah 4-5 hari ternyata kita masih temukan dia masih positif mengandung methamphetamine. Dugaannya memang dia pengguna aktif yang sudah memakai," kata Kombes Sodiq Pratomo, selaku Kabid Narkoba Puslabfor Polri, di Polda Metro Jaya, Selasa (30/7).

Sodiq menuturkan, ciri-ciri yang didapati dari hasil pemeriksaan Nunung bahwa yang bersangkutan tidak mencerminkan pengguna baru. Terbukti meski sudah beberapa hari kadar methaphetamine yang ada di tubuh Nunung masih tinggi. 

"Biasanya kalau sudah satu dua hari kalau pengguna yang tidak aktif sudah tidak kita temukan di urine. Namun ini masih kita temukan di hari kelima, kadarnya cukup tinggi," jelasnya.

Sekadar informasi, Nunung dan suaminya ditangkap karena kasus narkoba di kediamannya, Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7) pukul 13.15 WIB. Bersamaan dengan penangkapan itu, polisi juga menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,3,6 gram.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait