Imbas Corona, Omzet Bisnis Kuliner Ruben Onsu Terjun Bebas

Ari Kurniawan | 13 April 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu merasakan bentul dampak pandemi Corona atau Covid-19 pada bisnis kulinernya. Beberapa pekan terakhir, Ruben mendapati grafik penjualan yang terus menurun.

"Wuuh.. bukan berdampak lagi, terjun bebas!" beber Ruben Onsu, saat dijumpai di Studio TransTV, Jakarta Selatan, Senin (14/3).

Ruben Onsu berusaha untuk tetap bersabar. Di situasi seperti sekarang, kata Ruben, tidak hanya dirinya pengusaha yang mengalami kerugian karena penurunan omzet.

"Enggak ada pilihan lain, hanya bersyukur aja. Mungkin ini cara Tuhan untuk saya berpikir lagi untuk apa yang bisa saya lakukan, bisa fight, itu pasti berdampak. Jadi kalau dibilang enggak berdampak, enggak mungkin," lanjutnya.

Meski pendapatan menurun, Ruben Onsu memastikan semua gerai rumah makannya masih tetap beroperasi. Semua gerai melayani pembelian untuk dibawa pulang atau melalui driver ojek online.

"Kemarin tutup karena safety aja. Kalau sekarang sudah buka kok. Apalagi sekarang ini kan untuk pengendara ojol dan yang lainnya itu kami supply makanan, hanya itu yang bisa kami bantu," tandas Ruben Onsu.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait