Roy Marten Sayangkan Artis Muda yang Punya Perilaku Kurang Baik

Ari Kurniawan | 30 Agustus 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roy Marten sukses mempertahankan eksistensi sebagai aktor sejak 1970-an. Roy tidak pernah menganggap juniornya sebagai pesaing. Ayah Gading Marten itu justru merangkul aktor-aktor muda di sekitarnya. 

Menurut Roy Marten, banyak talenta baru yang lahir di Indonesia dengan membawa kelebihan dan keunikan masing-masing. 

"Luar biasa. Anak-anak sekarang setau saya mereka lebih cair, mereka lebih cerdas menangkap isi skenario. Itu mereka cepat sekali menangkapnya," ujar Roy Marten, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8).

Namun, Roy Marten juga melihat beberapa kelemahan dari generasi kekinian. Salah satunya soal tingkah laku kurang terpuji, khususnya pada mereka yang baru merasakan manisnya popularitas. 

"Persoalannya adalah pada attitude, pada sikap kurang baik. Jadi ketika anak-anak muda ini baru jadi sebentar aja, biasanya sudah ada kesombongan, sudah tidak profesional, sudah tidak disiplin," ungkap Roy Marten. 

Roy Marten sendiri ditunjuk sebagai pengajar akting di PT. Nayma Kreasi Nusantara. Di sekolah akting tersebut, Roy tidak hanya menekankan pentingnya kemampuan teknis dalam seni peran, melainkan juga kepribadian yang seharusnya dimiliki setiap publik figure. 

"Ini maksud saya sekolah akting ini tidak hanya mengajar akting tetapi ngajarin juga etika mereka supaya dapat menghargai waktu, karyawan, dan industri itu sendiri," jelas Roy Marten.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait