Dituding Tak Beri Nafkah, Mantan Pentolan Dewa 19 Digugat Cerai Istri

Supriyanto | 3 Februari 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu pendiri grup band Dewa 19, Wawan Juniarso, digugat cerai istrinya, Inge Indrawati ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Padahal mereka menikah selama 23 tahun.

Deddy J. Syamsudin kuasa hukum Wawan menerangkan, sidang perdana perceraian kliennya dengan Inge akan digelar pada 9 Februari 2021.

"Iya betul bahwa pada hari ini saya mendapatkan kuasa untuk mewakili Bang Wawan Juniarso pentolan band Dewa 19 beliau sebagai drumer. Rencana agenda sidang itu tanggal 9 Februari 2021 di Pengadilan Agama Tigaraksa," kata Deddy saat dihubungi wartawan lewat telepon, Rabi (3/2).

Dikatakan Deddy J Syamsudin, kliennya digugat cerai karena sudah tidak ada kecocokan. Dalam gugatan cerai yang diajukan Inge, disebut juga bahwa Wawan tidak memberi nafkah untuk keluarga.

"Bahwa dasar yang diajukan menggugat karena sudah tidak ada kecocokan lagi rumah tangganya padahal sudah 23 tahun menikah gitu," tutur Deddy J Syamsudin.

Tuduhan soal tidak menafkahi itu dibantah Deddy yang mengaku memiliki bukti-bukti Wawan telah menafkahi keluarganya.

"Yang fundamental adalah terkait masalah dalam dalil gugatan tersebut. Disampaikan bahwa klien saya tidak pernah menafkahi padahal bukti kita menafkahi semua ada," tutur Deddy. 

Meski demikian, Deddy menyinggung soal kondisi perekonomian di kala pandemi yang terjadi sejak Maret 2020. Deddy menegaskan imbas pandemi COVID-19 juga turut dirasakan Wawan saat ini.

"Cuma memang namanya kondisi pandemi ya kan semua serba problem dengan keuangan gitu harusnya ya sadar lah ya ini ujian buat kita bangsa Indonesia. Seluruh dunia terkena imbas daripada COVID-19 itu aja," pungkas Deddy J. Syamsudin.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait