Sambil Menangis, Guru SMA Olivia Nathania yang Jadi Korban Penipuan Minta Uangnya Dikembalikan

Supriyanto | 27 September 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, bersama suaminya, Raff, dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan pasal penipuan. Jumlah korban ada 225 orang dengan kerugian hampir mencapai Rp10 miliar. Olivia dianggap menipu bermodus penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalut prestasi.

Agustine salah satu korban yang melaporkan mengaku tak menyangka, putri penyanyi terkenal itu tega menipu guru SMA-nya. Sambil menangis, Agustine merasa sangat kecewa pengorbanannya mendidik dibalas dengan perbuatan tidak terpuji.

"Yang paling menyakiti hati saya Oi melukai hati saya sebagai seorang guru yang sudah tulus ikhlas, tapi apa balasannya," ungkap Agustine sambil menangis saat gelar jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dengan hati terluka, Agustin meminta mantan muridnya itu mengembalikan uang yang dibawa kabur. Dari Agustin dan keluarga yang berjumlah 16 orang, mereka rata-rata menyetorkan Rp30 juta per orang sehingga total kerugian dia Rp480 juta.

"Ini uang orang rakyat kecil. Saya miris sekali. Ada yang menggadaikan motor, kendaraannya, ada yang jual sapi dan sebagainya. Apalagi di masa pandemi ini uang segitu luar biasa. Saya cuma minta, Oi ayolah bertanggung jawab. Selesaikan permasalahan ini semua. Ini akan menjadi tanggung jawab dunia dan akhirat," pungjas Agustine didampingi tim kuasa hukumnya.

Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar atau Raf dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021. Laporan diterima Polda Metro Jaya dengan Nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA. Mereka dijerat Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait