Diperiksa 2 Jam, Rachel Vennya Pakai Kode Plat RFS Untuk Gaya-gayaan Biar Seperti Pejabat

Supriyanto Rabu, 27 Oktober 2021 01:00:28
Rachel Vennya (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah mangkir panggilan pemeriksaan pada Senin (25/10), Rachel Vennya akhir datang memenuhi panggilan Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (26/10) pagi tadi. Selebgram yang diduga kabur dari Wisma Atlet itu datang dan langsung diperiksa pukul 07.00 WIB terkait kasus plat nomor kendaraan palsu.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, Rachel Vennya datang lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan. Ibu dua anak itu pun diperiksa selama dua jam. Rachel menjawab semua pertanyaan seputar plat nomor B 139 RFS yang disebut khusus milik pejabat pemerintah.

"Sekitar 15 materi pertanyaan. Sudah diminta keterangan selama 2 jam," ujar Argo Wiyono kepada wartawan, Selasa (26/10).

Argo menyebutkan tidak ada yang salah dengan plat nomor B 139 RFS. Menurutnya, masyarakat umum atau siapapun bisa memakai nomor tersebut. 

“Itu kan pelatnya tiga angka, jadi kalau tiga angka itu sebetulnya yang belakang itu tidak terlalu berpengaruh. Itu bebas,” kata Argo.

Sedangkan untuk pejabat, penggunaan pelat RF dengan kepala angka 1 dan 4 angka. “Hanya kepala 1 empat angka. Jadi dia (Rachel Vennya) beli plat biasa cuma ala-ala biar kelihatan kaya pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum,” jelas Argo Wiyono.

Namun yang dipermasalahkan adalah, Rachel menggunakan plat nomor tersebut di mobil yang berbeda. Argo Wiyono menegaskan plat nomor kebdaraan tidak boleh dipindahkan ke kendaraan lain.

“Kalau pindah nomor ya pasti nggak boleh. Harus sesuai dengan TNKB nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nopol. Kalau nomornya tidak sesuai itu bisa kita tindak,” pungkas Argo Wiyono.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore