Suami Jadi Tersangka, Inneke Koesherawati Kemungkinan Ikut Diperiksa KPK

Abdul Rahman Syaukani | 16 Desember 2016 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai istri dari Fahmi Darmawansyah, tersangka KPK atas kasus suap pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla), Inneke Koesherawati tentu ikut terseret.

Namun hingga kini Inneke belum bicara dengan awak media terkait kasus yang membelit suaminya. Beberapa kali tabloidbintang.com berusaha menghubungi, Inneke Koesherawati tak kunjung merespons.

Di lain pihak, Febri Diansyah, juru bicara KPK mengatakan, selain akan memeriksa Fahmi dengan status tersangka, tidak menutup kemungkinan KPK juga bakal memeriksa Inneke Koesherawati jika keterangannya diperlukan penyidik.

"Pada intinya, semua saksi yang dipandang perlu untuk memperkuat bukti-bukti dalam masalah ini tentu akan dipanggil dan diperiksa," kata Febri.

KPK meminta suami Inneke Koesherawati menyerahkan diri agar proses hukum terkait masalah ini berjalan lancar. Namun jika tidak, KPK mengisyaratkan akan melakukan penjemputan paksa.

KPK kini sedang melacak keberadaan Fahmi Darmawansyah di luar negeri. Fahmi tidak berada di Indonesia saat operasi tangkap tangan dilakukan KPK pada Rabu, 14 Desember lalu.

KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Hardy dan Okta saat hendak melakukan suap yang diduga atas perintah Fahmi, suami Inneke Koesherawati, pada Rabu lalu.

KPK kala itu menyita uang sebesar Rp 2 milyar dalam pecahan dolar Amerika Serikat dan Singapura. Selain Hardy dan Okta, KPK juga menangkap Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla, Eko Susilo Hadi. 

 

(man/gur)

 

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait