Bilqis Diserang, Ayu Ting Ting Meradang

Wayan Diananto | 20 Mei 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di Instagram, Ayu Ting Ting mengumpulkan lebih dari 20 juta pengikut. Ayu Ting Ting menjadi seleb dengan jumlah pengikut terbanyak di jagat maya. 

Membanggakan, memang. Namun di sisi lain, membeludaknya pengikut disertai konsekuensi yang tidak mengenakan. Ia menghadapi hater yang semakin hari semakin banyak. Perilaku mereka pun kian tidak terkendali.

“Sudah tidak ada lagi yang namanya privasi, karena semua orang mau tahu. Semua orang kepo dengan kehidupan saya. Tidak ada batasan. Sedangkan saya sendiri sebenarnya berhak untuk tidak memberi tahu kehidupan pribadi saya. Bagaimana pun, saya manusia biasa. Sama seperti yang lain. Hanya, pekerjaan saya artis. Kalau Anda, wartawan. Setiap pekerjaan ada risikonya dan harus diterima. Untungnya, saya termasuk orang yang mentalnya kuat,” keluh Ayu Ting Ting, kepada kami.

Caci maki dari kubu pembenci kian pedas dan runcing. Ayu Ting Ting lantas dihadapkan pada posisi dilematis. Membalas makian artinya memperkeruh keadaan. Tidak dibalas, level kenyinyiran para pembenci semakin kebablasan. Membiarkan caci maki masuk ke pikiran pun merugikan. Bisa jadi, Ayu Ting Ting malah tertekan. Akhirnya, ia memilih jalan tengah.

“Saya masukkan ke pikiran dan renungkan. Yang baik saya dengarkan. Yang jelek, dibuang. Dalam kondisi (penuh gosip) seperti ini, otak saya harus tetap bekerja mencari uang buat anak dan orang tua. Saya mencari uang insya Allah halal. Saya tidak pernah mengusik kehidupan orang lain. Saya berpikir, saya ini punya orang tua. Mereka mendidik dan mendoakan saya menjadi anak yang kuat. Jangan pernah mengusik kehidupan orang lain,” Ayu Ting Ting menukas.

Orang tua memberi dukungan. Tapi, yang menjalani dan membuat keputusan akhirnya tetap Ayu Ting Ting. Berkali-kali dihantam gosip miring, Ayu Ting Ting mencoba sabar. Kadang, sabar itu mencapai batasnya. Ayu Ting Ting merasa hal itu wajar. Seleb juga manusia. Kadang muncul emosi, marah, dan ingin membalas komentar nyinyir yang bermunculan. Apalagi jika suasana hati sedang tidak stabil. 

“Kalau saya yang dihina, biarin deh, karena pekerjaan saya memang artis. Tapi kalau anak saya yang dihina, orang tua saya dihina, saya enggak terima. Sempat beberapa hari yang lalu ketika Bilqis liburan ke luar negeri bersama neneknya, ada komentar (bernada) mencela. Anak saya (duduk) di kursi roda pas liburan. Lalu ada yang memaki, 'Itu anak kakinya gempor, ya? Enggak bisa berdiri bla bla bla,” cerita bintang sinetron Ayu Ting Ting Anak Depok City.

Begitu Bilqis diserang, Ayu Ting Ting meradang. Ia membalas komentar warganet. Alasannya, komentar itu tidak lucu sama sekali. Kala itu Ayu Ting Ting mengingatkan, jika warganet merasa punya masalah dan tidak senang dengannya, silakan menyatakan ketidaksukaan secara langsung. Tak perlu membawa-bawa anak, apalagi menyerang orang tuanya (Abdul Rozak dan Umi Kalsum-red).

“Sebenarnya sih tidak perlu dibalas komentar seperti itu. Ndilalah, saya sedang longgar, tidak ada pekerjaan. Saya membalas, 'Kalau punya masalah mending mendatangi saya langsung. Kalau tidak suka sama saya, kamu tahu saya di mana. Datangi saya langsung kalau memang benar-benar gentle',” Ayu Ting Ting mengenang seraya menambahkan, “Mereka itu di dunia yang tidak nyata. Saya tidak tahu mereka siapa, tinggal di mana, lalu tiba-tiba mencela saya.”

(wyn/gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait