Oka Mahendra Tewas Akibat Collapse by Design, Netizen Kritik Pacar dan Temannya

Tubagus Guritno | 20 Juli 2017 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kematian Oka Mahendra Putra masih menjadi perbincangan berbagai kalangan. Bahkan psikolog pun ikut angkat bicara.

Bukan hanya karena sosok Oka Mahendra yang merupakan mantan kekasih selebgram kontroversial Awkarin, tapi juga penyebab kematiannya yang menarik perhatian.

Bunuh diri? Begitu banyak yang menduga. Tapi menurut keluarga, melalui ayahnya, penyebab kematian Oka Mahendra bukan karena bunuh diri, setidaknya dia tidak mau orang menyebut kata itu.

Sang ayah bilang, penyebab kematian Oka Mahendra Putra adalah 'collapse by design'.

Istilah yang keluar dari mulut ayah mendiang Oka Mahendra Putra kini mendadak ramai dibicarakan, bahkan menjadi populer di mesin pencarian internet.

Netizen, khususnya para haters Awkarin, meskipun merasa bingung dengan istilah tersebut, tetap menyimpulkan bahwa penyebab kematian Oka adalah mengupayakan dirinya sendiri agar menemui ajal alias bunuh diri.

Kritik pun mereka layangkan kepada Awkarin dan teman-teman Oka Mahendra.

Apa pun istilahnya, Netizen berpendapat penyebab kematian Oka ada kaitan dengan kebangkrutan yang ditandai bubarnya bisnis entertainment yang dia kelola.

Ditambah lagi dengan bubarnya hubungan asara Oka dengan Awkarin yang konon penyebabnya adalah masalah uang.

Berbagai kritik netizen dilancarkan di berbagai media sosial. Sebagian besar menyimpulkan, setelah mengalami kebangkrutan Oka Mahendra ditinggal teman-temannya, bahkan pacarnya sendiri.

"Collapse by design kata papanya. Gara2 tmn2nya tuh. Awewe aja dtg disaat sdh sepi. Bisa ngerti kan," tulis @kaa_rachel.

"bapaknya blg, collapse by design krn teman2nya. hmmm. emang bener org tua bilang berkawan yg baik," tulis @duwiry.

"Kasian sih di saat happy temennya banyak banget yang hahahihi bareng udah susah malah ga ada yg deketin yang ada malah ngejelek2n termasuk ceweknya sendiri. Skrng udah ga ada ceweknya malah nangis2 bombany. Bhaaaakkkkk," tulis @ptrambddr.

"Karena berteman dengan yang itu dan pacaran dengan yang onoh, duit abis di musuhin," tulis @nharsun. 

"kesel kemaren pas lagi stres lagi depresi lagi banyak masalah ditinggalin sama tementemennya termasuk pacarnya sendiri , sekarang udah meninggal gini baru pada sedih," tulis @mrdiahdiah.

 

(gur / gur)

 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait