Nabilah Memutuskan Hengkang Dari JKT48, Apa Penyebabnya?

Christiya Dika Handayani | 31 Oktober 2017 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nabilah merupakan salah satu member favorit di grup idola JKT48. Kehadirannya mampu membawa keceriaan dan selalu dinantikan para penggemarnya.

Namun, pada hari ini, Selasa (31/10), penggemarnya dibuat terkejut dengan kabar pengunduran diri pemilik nama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia tersebut dari JKT48.

Hal ini diketahui melalui pernyataan dari situs resmi JKT48. Dalam pengumuman tersebut, manajemen JKT48 mengungkapkan Nabilah mundur karena alasan kesehatan. 

"Karena kondisi kesehatan yang kurang baik, Nabilah Ratna Ayu Azalia (Team J) telah menjalani masa istirahat, akan tetapi karena tidak adanya pemulihan yang berarti, yang bersangkutan tidak dapat tampil kembali dengan kondisi prima di depan para fans semua. Setelah berdiskusi dengan manajemen, Nabilah memutuskan untuk mengundurkan diri dari JKT48. Oleh karena hal tersebut, terhitung sejak 31 Oktober 2017 yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya di JKT48," tulis manajemen JKT48.

Melalui surat berisi tulisan tangannya yang diunggah di situs JKT48, Nabilah menyatakan mundur karena harus memulihkan kondisi kesehatan usai melakukan operasi usus buntu. Selain itu, keputusan Nabilah mundur juga dikarenakan ingin fokus terhadap pendidikannya.

Di akhir tulisannya, Nabilah meminta izin penggemarnya untuk menjalankan pilihan yang sudah dibuatnya. "Akhir kata, izinkan aku untuk melanjutkan perjalanan ini. Jalan yang aku pilih. Jalan yang membawa aku untuk menjadi sesuatu yang lebih baik lagi. Terima kasih untuk segalanya," tulis Nabilah.

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait