Jane Shalimar Cerita di Balik Perdamaian dengan Vanessa Angel

Yohanes Adi Pamungkas | 12 November 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua mantan yang tersakiti kini bersatu. Jane Shalimar (37) dan Vanessa Angel (25), yang merupakan mantan istri siri dan mantan kekasih cucu Bung Karno, Didi Mahardika (31), yang dulu pernah berseteru kini bersahabat baik.

Jane telah memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan oleh Vanessa. Apa yang membuat Jane dan Vanessa berbaikan?

Suatu hari, perbincangan di grup pertemanan aplikasi WhatsApp Jane mendadak riuh ketika salah satu anggota grup mengirim pranala berita dari situs media daring yang berisi berita putusnya hubungan asmara Vanessa dengan Didi. Jane sontak membuka dan membaca isi beritanya.

“Selesai membaca aku langsung berbicara dalam hati, 'Aku pasti bakalan dicari-cari wartawan, nih.',” ujar Jane sambil tertawa saat berbincang empat mata dengan Bintang, Rabu (2/11). 

Selang berapa hari, Rabu (25/10), Nikita Mirzani menelepon Jane. Nikita meminta Jane menjadi bintang tamu dalam program Pagi-Pagi Pasti Happy (PPPH) di Trans TV di mana ia menjadi presenternya. Jane mencium gelagat tidak beres kalau Vanessa diundang juga di acara itu. “Ternyata benar. Nikita bilang ada Vanessa tapi berbeda segmen dengan aku,” Jane mengenang obrolan dengan Nikita.

Jane tidak langsung mengiakan tawaran Nikita. Ia terlebih dulu berdiskusi dengan keluarga besarnya terkait kemungkinan pertemuannya dengan Vanessa di acara itu. Keluarga ternyata menyerahkan keputusan kepada Jane. Dengan langkah berat, Selasa (1/11), ia menjadi bintang tamu PPPH. Baginya, tidak soal jika dipertemukan dengan Vanessa. Ia teringat pesan almarhumah Ibunya, Isye Faiza agar Jane berdamai dengan masa lalu. 

“Ibu bilang kalau aku enggak boleh menyimpan dendam dengan Vanessa. Aku harus memaafkan dia, jangan menyerang balik Vanessa,” Jane menirukan pesan sang ibu.

Sudah lama sebenarnya Jane memaafkan Vanessa. Rasa sakit hati yang dulu sempat mengaduk-aduk emosinya kini tak lagi dirasakan. Oleh Vanessa kala itu, Jane yang tengah tampil di sebuah acara TV disebut mirip ikan Dugong.  

Pertemuan Jane dengan Vanessa di PPPH berlangsung hangat. Awalnya Jane enggan menatap wajah Vanessa. Saat Vanessa mengulurkan tangan kanan untuk bersalaman, Jane malah menyeletuk dengan nada ketus, “Kamu siapa, ya? Main salaman saja.” Bingung harus melakukan apa, Jane tiba-tiba meminta Vanessa duduk di sebelahnya. Kepada Jane, Vanessa menceritakan penyebab retaknya hubungan dirinya dengan Difi. Hati Jane luluh.

“Vanessa seorang anak kecil yang membutuhkan bimbingan. Selama ini dia terpojok dan bingung harus melakukan apa,” seru mantan kekasih Iko Uwais. Berkali-kali Vanessa mengucapkan permohonan maaf kepada Jane. Saat ia menangis, Jane mengelus-ngelus punggungnya untuk menenangkan.

“Aku bilang kalau sejak lama sudah memaafkan Vanessa, tapi dia tetap meminta maaf terus,” sergah artis kelahiran 2 Juni 1980 ini.

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait