Sebarkan Isu Rina Nose Pindah Agama, Akun Ini Beri Klarifikasi

Ulfa Gusti Utami | 20 November 2017 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rina Nose sempat dituding pindah agama setelah melepas hijab.

Hal itu pertama kali diketahui dari unggahan seorang netizen bernama Ricardo Zeraldy, yang kemudian diunggah kembali oleh beberapa akun gosip, termasuk @makrumpita ke Instagram, Sabtu (18/11) lalu.

Dalam unggahan tersebut, Ricardo menunjukan foto Rina Nose bernuansa hitam putih tanpa mengenakan hijab. Ia juga mengumumkan bahwa Rina telah pindah agama dan memiliki nama baru.  

"Selamat Teteh @rinanose16 nama barunya pakai nama suci Roselina Nurina Permata Putri semoga selalu di jalan Tuhan ya dan belajar ttg Tuhan yg baru," tulis netizen tersebut.

Unggahan netizen itu sampai ke telinga Rina Nose. Melalui unggahannya, Rina langsung memberikan klarifikasi soal kabar tersebut. Rina menegaskan bahwa dirinya adalah seorang muslim.

Tak lama setelah Rina Nose memberikan klarifikasi tersebut. Ricardo kemudian mengunggah kembali foto yang sama saat ia mengatakan Rina pindah agama. Dalam keterangan yang dibuatnya, Ricardo memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas berita bohong yang dibuatnya.

"Saya disini sebagai warga negara yang baik dan taat aturan hukum, mau minta maaf terhadap @rinanose16 karena tentang masalah pindah agama itu," tulis Ricardo.

Tak hanya meminta maaf atas perbuatannya kepada Rina Nose, Ricardo membeberkan bahwa ia mengunggah berita bohong itu lantaran suruhan seseorang. Ia juga mengatakan jika ia siap menerima ganjaran atas apa yang telah dilakukannya itu.

"Saya membuat caption karena disuruh seseorang dan diancam jika saya memberitahu nya maka saya tidak aman, jika teteh menuntut silahkan saya siap menerima konsekuensinya...salam perdamaian," tutup Ricardo.

(gst/ray)

 

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait