Salmafina Sunan Pernah Tergoda Lepas Hijab Sebelum Menikah dengan Taqy Malik

Nanda Indri Hadiyanti | 19 Desember 2017 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Sunan baru memutuskan berhijab pada Juli 2017 lalu. Dia mengatakan bukan hal mudah untuk tetap istiqomah menutup auratnya. Apalagi saat itu keimanannya belum lebih baik dibanding dengan sebelum berhijab.

"Awal hijab masih belum stabil, shalat masih bolong-bolong, tapi pas aku suka liat kajian tergerak sendiri untuk ibadah. Setelah itu mulai datang kajian langsung," kata Salmafina dalam vlog yang diposting oleh Karin Novilda alias Awkarin.

Di awal-awal keputusannya berhijab, Salmafina juga sempat tergoda melepas hijab karena diminta seorang laki-laki yang saat itu dekat dengannya. Namun Salmafina merasa keputusannya melepas hijab adalah sesuatu yang salah, dia pun bertekad untuk terus memakai hijabnya.

Tapi semakin Salmafina mendalami ajaran agama, semakin besar juga godaan yang dirasakannya. Misalkan saja dalam urusan asmara.

"Waktu itu kan lagi jomblo, ngerasanya kalau berhijab nggak ada yang deketin, terus sekalinya ketemu yang oke, dia tanya kenapa si pakai hijab, ya aku tinggal. Karena aku merasa kalo dia baik ya nggak akan gitu, yaudah bye bye," lanjutnya.

Perempuan 18 tahun itu semakin mendekat dengan ajaran agama dan berharap dipertemukan dengan laki-laki soleh hingga akhirnya putri pengacara Sunan Kalijaga ini mulai mengenal sosok Taqy Malik yang kemudian menikahinya pada September 2017 lalu.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait