Terungkap, Salmafina Sunan Lepas Hijab karena Ingin Terlihat .....

Supriyanto | 14 September 2022 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan sempat bikin heboh saat memutuskan lepas hijab dan meninggalkan Islam usai bercerai dengan hafiz quran, Taqy Malik. Salmafina masuk Kristen atas kesadaran dan keputusan sendiri.

Saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Daniel Mananta, Salmafina mengungkap dirinya punya keinginan memakai cadar agar lebih tertutup. Namun baru dua bulan nikah ia sudah diceraikan Taqy.

Daniel pun penasaran, alasan apa yang membuat keyakinan Salmafina hilang hingga akhirnya melepas hijab dan pindah agama.

"Lo memilih untuk tidak pakai hijab lagi, apakah itu saat Yesus menemukanmu, atau setelahnya," tanya Daniel Mananta dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

"A little bit after," kata Salmafina menjawab singkat.

Salmafina menerangkan, melepas hijab karena ingin terlihat cantik seperti dulu lagi. Baginya memakai hijab kurang menunjukan kecantikannya.

"I wanna pretty again. Aku, kan, workout, orang-orang tuh pada cantik-cantik banget rambutnya. Terus aku (merasa pakai hijab) ribet, ya. Ya sudah, akhirnya lepas," ungkap Salmafina Sunan.

Menurut Salmafina Sunan keputusan melepas hijab dengan alasan ingin tanpil cantil tak perlu dibesar-besarkan. Baginya, siapa pun bisa membuat keputusan seperti itu.

"Ini hanya aku pengin lepas saja. Enggak apa-apa untuk orang melakukan hal itu. Lakukan apa yang menurutmu baik untukmu," beber Salmafina Sunan.

Saat memutuskan lepas hijab dan meninggalkan Islam, Salmafina mengaku sudah siap dengan segala risikonya.

Ia tak takut dihujat. Salmafina pun sempat dipertanyakan oleh temannya, tetapi ia hiraukan.

"Waktu aku mau masuk Kristen, hanya satu teman yang tahu. Dia terus bilang, 'Apa kamu yakin?' Aku yakin, karena aku merasakan semuanya di media sosial yang namanya di-katain dan lain-lain itu sudah. Sekarang aku tahu Tuhan bersamaku, aku ingin melakukannya," tutup Salmafina Sunan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait