Menagih Janji Taqy Malik, Ini yang Diinginkan Ayah Salmafina, Sunan Kalijaga

Altov Johar | 21 Desember 2017 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga, ayah Salmafna Sunan, menagih janji yang sempat diucapkan Taqy Malik saat meminang putrinya dulu. Menurut Sunan, hal itu merupakan sikap yang wajar dilakukannya sebagai orang tua Salma.

"Janjinya, Om insyaallah saya akan membimbing Salma menuju yang lebih baik. Sekali saya cuma tanya mana janji kamu, kan pantas," ujar Sunan Kalijaga, di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (20/12) malam.

Jika rumah tangga sudah tak bisa dilanjutkan, Sunan meminta Taqy mengembalikan Salmafinah Sunan secara baik-baik. Seperti halnya saat Taqy berniat meminang putrinya.

"Kamu lamar anak saya dengan baik-baik, kalau memang sudah tidak ada kecocokan kembalikan anak saya dengan baik-baik. Itu saja permintaan saya, saya enggak minta yang macam-macam," ucapnya.

"Demi Allah saya enggak minta macam-macam. Saya cuma minta kembalikan anak saya, pulang ke Jakarta kembalikan anak saya. Bilang, Yah kami sudah tidak cocok', paling saya peluk cium dia," lanjut Sunan. 

Sunan menyayangkan jika pendidikan yang dijalani Taqy seolah mengalahkan rumah tangganya bersama Salmafinah Sunan. Apalagi Taqy sudah mengucap janji.

"Taqy tuh janji sama Allah loh, bukan cuma sama saya bapaknya Salma. Janji sama Allah, janji sama kami keluarga, janji bersama-sama. Itu aja sih yang sangat saya sayangkan," pungkas Sunan Kalijaga.

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait