Pengacara Taqy Malik Minta Sunan Kalijaga Tidak Memperkeruh Masalah

Supriyanto | 28 Desember 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Taqy Malik dengan putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan yang baru berjalan tiga bulan terancam pisah. Kini mereka sedang menjalani proses perceraian setelah Salmafina menggugat cerai pada 20 November 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Ilal Ferhad, kuasa hukum Taqy mengatakan alasan kliennya bercerai karena ada perbedaan prinsip. Sayang, Ilal enggan membeberkan kepada publik karena dianggap sebagai aib keluarga.

"Nah itu (alasan cerai) nanti dibuka. Yang pasti pertama adalah perbedaan prinsip antara Taqy dan Salma. Yang lain-lain itu nggak akan saya buka karena menyangkut aib keluarga. Saya janji, dan Taqy pun juga. Dia akan jaga (aib). Jangankan istri, teman aja dijaga aibnya. Krusial itu akan dibuka di pengadilan," ujar Ilal Ferhad di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan,  Rabu (27/12).

Yang paling disesalkan oleh Ilal adalah, masalah rumah tangga kliennya melebar ke mana-mana.

"Pokoknya jangan memperkeruh lah, ini masalah perceraian biasa dan jangan dibawa ke mana-mana," kata Ilal Ferhad.

Hal tersebut ditujukan kepada Sunan Kalijaga yang mengaku sudah menyiapkan 100 pengacara untuk menghadapi perceraian putrinya melawan Taqy Malik.

"Dengan membawa ratusan pengacara, saya cukup 5 pengacara karena kursi di sana juga lima. Nggak perlu lah rame-rame, mau ditaruh di mana? Mau ditaruh di atas genteng? Kan nggak mungkin, masa ditaruh di parkiran? Jadi pengacara parkiran dong. Jadi nggak usah lah ke mana-mana. Jadi pengacara harus menghargai lah. Jadi pengacara yang dimuliakan lah," pungkas Ilal Ferhad.

(pri / gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait