Salmafina Sunan dan Wakilnya Diminta Tak Hadiri Sidang Perceraian

Supriyanto | 2 Januari 2018 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salmafina Khairunisa Sunan, putri pengacara Sunan Kalijaga dan suami, Taqy Malik sama-sama mengajukan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Ilal Ferhard, kuasa hukum Taqy Malik mengatakan keputusan kliennya untuk bercerai dari Salmafina sudah bulat. Ilal Ferhard juga mengatakan, pihaknya tidak ingin proses perceraian terlalu berlarut-larut.

"Semoga saja permohonan talak Taqy atau gugatan Salma bisa diterima, walau harus salah satunya ya. Tapi saya berharap bisa diterima hakim sehingga keputusannya nggak usah lama-lama atau sampai berbulan-bulan," ujar Ilal Ferhard di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

Ilal Ferhard juga mengatakan, pihaknya berharap Salmafina mau pun tim kuasa hukum tidak usah repot-repot datang ke pengadilan agar hakim bisa mengeluarkan putusan verstek.

"Saya sih berharap pihak Salma nggak usah datang, biar tiga kali sidang sudah putusan, verstek jadinya. Diputus cepat, nggak perlu ada saksi dan lain-lain," kata Ilal Ferhard.

Bukan tanpa alasan, menurut Ilal jika keduanya sudah sepakat untuk cerai maka tak perlu lagi memperpanjang masalah.

"Kalau sama-sama sepakat enak, pihak Sunan sepakat, pihak Taqy malik sepakat ya sudah. Hanya sebulan bisa selesai, nggak perlu hadirkan bukti ini itu, atau ancam mengancam," pungkas Ilal Ferhard menemani Marsyadin Malik, ayah Taqy Malik.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait