Bukan Dilan 1990, Kisah Iqbaal CJR - Vanesha Prescilla Bikin Netizen Ingat AADC

Andira Putri | 7 Februari 2018 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Dilan 1990 masih terus menyita perhatian netizen. Tidak hanya cerita filmnya, tetapi netizen juga tertarik membahas kehidupan asli pemain utamanya Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Netizen merasa kehidupan asli Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tidak mirip Dilan 1990. Kisah mereka justru mengingatkan kepada alur cerita film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) tahun 2002. 

"Film Dilan 1990, tapi kisah percintaan pemerannya kayak AADC? Iqbaal (Rangga) harus study ke US dan meninggalkan Vanesha (Cinta) di Indonesia," kata seorang netizen. 

"Ini kenapa kisah nyata mereka justru mirip AADC sih?" ujar salah satu netizen. "Mudah-mudahan real ending-nya kaya AADC2, amin," timpal netizen lain.

AADC menampilkan kisah siswa SMA bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra). Mereka awalnya saling membenci, namun rasa cinta lambat laun tumbuh.

Saat mulai berpacaran, Cinta dan Rangga sayangnya harus berpisah. Rangga diceritakan pergi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan. Mereka akhirnya bertemu kembali dalam AADC 2 yang tayang pada 2016. 

Sama seperti AADC, kisah Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla juga dipisahkan oleh jarak. Iqbaal Ramadhan harus kembali ke Amerika Serikat demi menempuh pendidikan. Iqbaal Ramadhan pun tidak bisa menemani Vanesha Prescilla dalam rangkaian promosi Dilan 1990 selama filmnya tayang.

Meski begitu, Vanesha Prescilla berjanji untuk menyusul Iqbaal Ramadhan jika Dilan 1990 meraih angka 7 juta penonton. "Kalau film Dilan ini sampai 7 juta penonton, Iqbaal graduation (kelulusan) aku susulin ke US (Amerika Serikat)," tutur Vanesha Prescilla dalam video yang diunggah akun Falcon Pictures, Selasa malam (6/2).

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sempat diisukan terlibat cinta lokasi ketika syuting Dilan 1990. Namun, mereka tidak mengkonfirmasi kabar tersebut.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait