Pilkada Jawa Barat: Deddy Mizwar Ucapkan Selamat pada Ridwan Kamil

TEMPO | 28 Juni 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Mizwar yang menjadi calon gubernur Jawa Barat nomor urut empat, mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, yang unggul sementara berdasarkan quick count sejumlah lembaga survei. Pilkada Jawa Barat 2018, Rudwal - Uu berhasil menyisihkan tiga pasangan lain.

"Saya ucapkan selamat kepada paslon nomor satu yang akan jadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat untuk lima tahun ke depan," kata Deddy Mizwar dalam jumpa persnya di Media Center Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Intercontinental Hotel Bandung, Rabu, 27 Juni 2018.

Suasana haru sempat mewarnai suasana penghitungan cepat tim pemenangan Deddy - Dedi Mulyadi Hotel Intercontinental itu. Ketua tim pemenangan Deddy-Dedi, Irfan Suryanegara tiba-tiba meneteskan air mata saat berpelukan dengan Deddy. Deddy Mizwar berusaha menenangkan suasana dan berlapang dada menerima kekalahan. "Jadi pengitungan suara cepat dari lembaga survei selesai dan tidak berubah. Menunjukkan paslon nomor 1 menempati peringkat satu," kata Deddy.

Deddy Mizwar berharap Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu bisa menjalankan amanah dengan teguh. Deddy mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat merekatkan tali persaudaran dan silaturahim pasca pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018. "Sekarang saatnya merekatkan silaturahim seluruh masyarakat Jabar. Mari mulai bekerja bersama-sama," katanya.

Pada kesempatan itu Deddy Mizwar juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat Jawa Barat, yang sudah mendukungnya. Namun, dukungan itu tidak berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pilgub Jawa Barat, setidaknya sampai hasil quick count. "Kepada pendukung, relawan, kader dan penyelenggara pilkada sehingga pilkada jabar berlangsung lancar dan lancar," katanya.

Dalam quick count LSI Dany JA, perolehan suara pasangan Ridwan Kamil - Uu mencapai 31,80 persen dari 63,33 persen suara yang masuk. Sedangkan pasangan Tubagus Hasanudin - Anton Charliyan 13,16 persen, pasangan Sudrajat - Ahmad Syaikhu 28,14 persen, dan pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi 26,89 persen.

Quick count lembaga survei Charta Politika yang menghimpun suara masuk 41 persen di Pilkada Jawa Barat, pasangan Ridwan Kamil-Uu memperoleh 33,26 persen suara, Tubagus Hasanudin - Anton Charliyan mendapat 11,83 persen, Sudrajat - Ahmad Syaikhu 29.71 persen dan pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi mendulang 25,2 persen suara.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait