Meriahnya Pawai Obor Asian Games 2018 Di Yogyakarta

Wayan Diananto | 23 Juli 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pembukaan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Meski demikian, gempitanya telah terasa di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya pawai obor Asian Games di Yogyakarta, pekan ini. Cucu pendiri Aqua Tirto Utomo, Moriano Utomo, mewakili Danone-Aqua yang menjadi sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018, terlibat dalam pawai obor Asian Games 2018. Momen membawa obor dimanfaatkan Moriano untuk mengajak generasi muda memulai gaya hidup sehat.

Salah satunya, dengan memenuhi kebutuhan air putih setiap hari agar tubuh terhidrasi dengan baik. Selain itu, ia mengajak generasi muda peduli lingkungan. "Dengan menjadi bagian dari Pawai Obor Asian Games 2018, dimana Indonesia menjadi tuan rumah, saya berharap nilai-nilai kebaikan dapat dirasakan dan disebarkan generasi muda di Indonesia," ujar Moriano lewat siaran pers kepada tabloidbintang.com, pekan ini.

Moriano mengingatkan generasi muda bahwa mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 bisa dimulai dengan langkah kecil yakni menjaga penampilan tuan rumah tetap bersih dan indah. "Sesimpel memastikan bahwa sampah dibuang pada tempatnya dan mengelola sampah dengan bijak. Ayo kita jaga Indonesia agar bersih dan sehat," ajak Moriano yang pernah terlibat dalam gerakan Young Go Green dan Amnesty International.

Di Yogyakarta, Moriano berlari sepanjang 600 meter mulai dari check point 7 (Pos Polisi Tetek) saat menerima obor api Asian Games 2018 dari Rio Febrian yang mewakili INASGOC. Yogyakarta merupakan kota pertama yang disinggahi Pawai Obor Asian Games 2018 dan merupakan satu dari lima kota di Indonesia di mana Danone-Aqua berpartisipasi dalam pawai obor tersebut.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait