Ahok Tulis Dukungan Jokowi Dua Periode Melalui Secarik Kertas

TEMPO | 25 Juli 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memberi dukungan kepada relawan Joko Widodo atau Jokowi untuk memperjuangkan jabatan presiden dua periode. Dukungan mantan Gubernur DKI Jakarta ini dituliskan melalui selembar kertas yang tersebar di media sosial. 

Surat dukungan untuk Jokowi yang beredar itu dilengkapi tanda tangan Ahok tertanggal 24 Juli 2018 yang ditulisnya di balik Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. "Terus berjuang untuk pak Jokowi 2 periode, salam BTP," tulis Ahok. Surat itu ditujukan kepada GK-JO atau Galang Kemajuan Jokowi, yang merupakan salah satu kelompok relawan Jokowi.

Dukungan Ahok untuk Jokowi disampaikan dari balik tahanan Mako Brimob karena ia tersandung kasus penistaan agama. Ahok divonis bersalah dengan hukuman 2 tahun penjara. Jokowi dan Ahok pernah menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2012 meski keduanya berpisah lebih cepat karena Jokowi maju pada pilpres 2014.

Menjelang pilpres 2019, Jokowi kembali diusung menjadi calon presiden. Tak hanya mendapatkan dukungan dari partai-partai koalisinya, Jokowi mendapatkan dukungan baru, seperti dari Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, yang dinilai dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait