Prabowo Subianto Soal Sandiaga Uno Jadi Cawapres: Masih Musyawarah

TEMPO | 9 Agustus 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018. Prabowo tiba sekitar pukul 09.55 WIB dan keluar sekitar pukul 10.35.

Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon lebih dulu keluar. "Nanti ya," kata dia kepada wartawan yang mengerubunginya. Saat sebagian awak media mengejar Fadli Zon yang masuk ke mobilnya, Prabowo Subianto keluar dari rumah SBY. Namun Prabowo irit bicara.

"Soal koalisi kami musyawarah terus, soal Sandi juga masih musyawarah," kata Prabowo yang sudah naik ke mobil. Prabowo yang memakai batik itu selebihnya melambai-lambaikan tangan ke awak media. Dia mengaku bakal menuju ke rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo diusung sebagai calon presiden oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat. Namun koalisi mereka belum dideklarasikan secara resmi. Pertemuan demi pertemuan digelar Prabowo bersama pemimpin partai dan para sekretaris jenderal.

Nama Sandiaga Uno belakangan muncul dalam koalisi sebagai cawapres Prabowo. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan dua nama yang ada di kantong Prabowo adalah Wakil Ketua Dewan Pembina sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Munculnya nama Wagub Jakarta Sandiaga Uno menuai polemik. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief melontarkan sejumlah tudingan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Andi menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus yang tak konsisten pada komitmen koalisi dengan Demokrat.

"Jenderal kardus punya kualitas buruk. Kemarin sore bertemu Ketum Demokrat dengan janji manis perjuangan. Belum dua puluh empat jam mentalnya jatuh ditubruk uang Sandi Uno untuk meng-entertain PAN dan PKS," kata Andi Arief melalui akun Twitternya @AndiArief_, Rabu, 8 Agustus 2018 pukul 21.50 WIB. Ketika dikonfirmasi wartawan, Andi mempersilakan cuitannya soal Prabowo itu untuk dikutip.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait