Libur Idul Adha, Zumi Zola Dikunjungi Istri dan Ibunya di Rutan KPK

TEMPO | 22 Agustus 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zumi Zola yang kini berada dalam tahanan KPK, mendapat kunjungan dari istrinya, Sherrin Tharia dan ibunya, Harmina Djohar. Dua perempuan berkerudung itu tiba di Rumah Tahanan Kelas 1 Jakarta Timur Cabang Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pukul 09.30.

Baik istri maupu ibu Zumi Zola tak ada yang mau memberikan komentar saat ditanya wartawan. "Permisi, permisi ya," kata Sherrin ditemui di pintu gerbang rutan yang ada di kawasan Kuningan itu, Jakarta, Rabu, 22 Agustus 2018.

Hari ini, bertepatan dengan perayaan Idul Adha, keluarga tahanan KPK berdatangan ke Rutan Cabang KPK. Keluarga Zumi Zola pun tak terkecuali. Istri Zumi Zola, Sherrin datang memakai kerudung hitam, kemeja hitam bercorak bunga dipadu celana panjang hitam. Sementara Harmina memakai kerudung putih dan blazer hitam.

Zumi Zola akan menjalani sidang perdana dalam perkara suap dan gratifikasi pada Kamis, 24 Agustus 2018, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. KPK menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka penerima gratifikasi Rp 6 miliar terkait izin proyek di Jambi pada 2 Februari 2018. Selain Zumi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan juga ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus yang sama.

KPK menduga Zumi Zola dan Arfan menerima uang itu untuk menyuap sejumlah anggota DPRD Jambi demi memuluskan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi tahun anggaran 2018.

KPK, dalam pengembangan penyidikan, kembali menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka pemberi suap kepada Anggota DPRD Jambi terkait RAPBD Jambi tahun anggaran 2018 pada 10 Juli 2018. Dalam perkembangannya, dugaan gratifikasi Zumi meningkat menjadi Rp 49 miliar.

<small grey;="" font-style:="" italic;="" font-size:="" 11px;="" line-height:="" 0em;"="">TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait