Kesehatan SBY Menurun karena Kelelahan, Tak Bisa Salat Idul Fitri di Puri Cikeas

TEMPO | 5 Juni 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa disapa SBY tampak tak mengikuti Salat Idul Fitri tahun ini karena kondisi kesehatannya tak memungkinkan. Sekitar pukul 06.55 WIB, hanya kedua putra SBY dan mendiang Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Al-Istoqomah dekat kawasan Puri Cikeas Bogor.

Mereka ditemani Annisa Pohan dan cucu sulung SBY, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Aliya Rajasa juga tak tampak hadir saat itu. Agus mengatakan sebenarnya sang ayah sudah bersiap sejak pagi. Namun kondisi kesehatannya tak memungkinkan, sehingga SBY urung berangkat.

"Sangat kelelahan, sehingga disarankan dokter istirahat dulu. Sebetulnya sudah siap tadi. Mohon doanya semoga Pak SBY sehat," kata Agus saat menuju masjid tempat Shalat Id dilaksanakan di dekat kawasan Puri Cikeas, Bogor.

Menuju lokasi Shalat Id, di Masjid Al-Istoqomah, AHY dan keluarga menggunakan golf car. Tahun lalu, SBY yang mengendarai kendaraan itu bersama Ibu Ani Yudhoyono yang duduk di sisi SBY.

Salat Idul Fitri tahun ini adalah kali pertama keluarga SBY berlebaran tanpa kehadiran Ani Yudhoyono, yang wafat pada Sabtu 1 Juni 2019. Ani meninggal di Singapura dan  dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta, Minggu 2 Juni 2019.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait