Kue Berusia 40 Tahun dari Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles Terjual Rp 36 Juta

Vallesca Souisa | 13 Agustus 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saking legendarisnya pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pada 27 Juli 1981, hingga 40 tahun berlalu pernak-pernik dari pernikahan akbar tersebut masih dibicarakan. Bahkan beberapa elemen, barang-barang terkait pesta pernikahan kerajaan ini masih tersimpan dan jadi koleksi berharga. 

Termasuk kue pernikahan! Sepotong kue pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles yang masih terpatri lambang monarki, terbungkus rapi dalam perawatan dan pengawetan yang apik, masuk dalam daftar koleksi barang berharga yang dilelang secara online pada 11 Agustus lalu. Tak butuh waktu lama, lho, irisan kue berusia 40 tahun ini langsung laris terbeli, oleh seorang dari kalangan bangsawan, bernama Gerry Layton. 

Dilansir dari DW, Gerry Layton dikabarkan memenangkan lelang irisan kue tersebut dengan harga US$ 2,565 atau sekitar Rp 36,8 juta, hanya untuk sepotong kue dari pernikahan Charles dan Diana di tahun 1981. 

Sebagai bagian dari keluarga monarki, ia mengatakan kue ini menjadi bagian dari koleksi barang berharga miliknya. “Saya ingin menambahkannya ke harta (koleksi) saya. Saya juga terpikir ingin membeli kartu ucapan terima kasih Charles pada Diana, untuk melengkapi koleksi saya. Semua ini akan digunakan untuk amal, setelah kematian saya nanti,” ungkap Gerry Layton. 

Untuk sebuah kue, ya, sepotong kue terbilang sudah cukup tua, 40 tahun usianya. Sehingga ia harus dipegang dengan hati-hati. Jika tidak kuenya bisa hancur. Sepotong kue dari pernikahan Putri Diana ini dulu diberikan kepada Moyra Smith, yang bekerja di kediaman ibunda Ratu Inggris. Ketika Moyra Smith meninggal, keluarga menjual sepotong kue ini senilai US$1,387 atau setara Rp 19,9 juta. Setelah beberapa tahun, akhirnya pemilik terakhir memutuskan melelang kue legendaris ini. Ah, kue antik nan legendaris, seperti apa rasanya kira-kira setelah 40 tahun? 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait