Ayah Mertua Ayu Dewi Dimakamkan dengan Prosesi Adat Gorontalo

Altov Johar | 19 Oktober 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jasad ayah mertua Ayu Dewi, Sutomo Datau, dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta pada Kamis (19/10). Pemakaman dilakukan dengan adat Gorontalo, sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Adat Gorontalo dipilih mengingat almarhum berasal dari sana. Hal itu dilakukan sebagai penghormatan dan doa untuk almarhum, yang kini telah tiada untuk selama-lamanya.

"Papa pakai adat Gorontalo karena  dari Gorontalo. Kita lakukan itu dalam arti berdoa untuk almarhum," ucap Ayu Dewi, di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

Bagi Ayu, mertuanya adalah sosok yang menyenangkan dan disukai banyak orang. Itu bisa terlihat dari banyaknya karangan bunga di rumah duka, sebagai ucapan belasungkawa atas kepergian almarhum.

"Papa seru banget, suka sama Elvis Presley. Di rumahnya banyak poster Elvis, hafal semua lagunya Elvis. Suaranya bagus banget. Papa seneng nyanyi, jiwanya muda. Beliau disukai banyak orang," urai Ayu

Ayah mertua Ayu Dewi mengembuskan nafas terakhir pada hari Rabu (18/10) malam, sekitar pukul 21.00 wib. Almarhum diketahui sempat dirawat lama karena sakit kanker yang diidapnya. 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait