Ini Kata Setya Novanto Soal Luka yang Dialaminya Akibat Kecelakaan

TEMPO | 20 November 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik, Setya Novanto, mengaku mengalami luka berat akibat kecelakaan yang menimpa dirinya di Kawasan Pertama Hijau, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Kendati demikian, Ketua Umum Partai Golkar itu akan mematuhi masalah hukum.

“Saya selain terluka, terluka berat dan juga di kaki, di tangan, dan juga di kepala masih memar," ujar Setya Novanto, di Gedung KPK pada Senin (20/11) dini hari. Menurut Setya Novanto, selain luka berat, ia juga mengalami vertigo akibat kecelakaan tersebut. Saat ini, dirinya masih dalam kondisi sakit.

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan kliennya mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju KPK. "Jadi beliau tadinya mau ke studio Metro TV, terus mau ketemu DPD, dan terus dia minta saya mendampinginya ke KPK," katanya.

Setya Novanto menghilang saat hendak dijemput paksa oleh KPK pada Rabu, 15 November 2017. Saat itu, Setya tak ada di rumah. Keberadaan Setya baru diketahui setelah terjadi kecelakaan yang dialaminya pada Kamis malam di sekitar Permata Hijau.

Saat itu, Setya Novanto mengaku sedang menuju Metro TV untuk melakukan wawancara. Ia juga menyatakan telah berniat datang ke KPK dengan didampingi oleh sejumlah ketua DPD tingkat I Partai Golkar. Dalam mobil itu, Setya bersama ajudannya, Ajun Komisaris Reza Pahlevi dan Hilman Mattauch, wartawan Metro TV.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait