Tetap Nge-DJ Usai Umrah, Ini Jawaban Winky Wiryawan

Altov Johar | 6 Juli 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Padatnya jadwal manggung membuat Winky Wiryawan terpikir untuk vakum sejenak dari profesinya sebagai disc jockey (DJ). Winky lelah dengan kegiatannya yang sangat menguras waktu dan tenaga.

"Kenapa gue dulu mau berhenti dulu karena waktu itu gue seminggu main bisa sampe delapan kali. Banyangin, seminggu aja ada tujuh hari, berarti sehari bisa ada dua. Sampe gue merasa capek juga ya. Rutinitas ini cukup melelahkan," ujar Winky Wiryawan di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

Kala itu Winky Wiryawan merasa waktunya untuk istirahat dari aktivitasnya sebagai DJ. Ditambah lagi, sekarang ini semakin banyak talenta-talenta muda yang bermunculan di dunia DJ. Salah satunya Dipa Barus yang pernah berkolaborasi dengannya.

"Gue mikir kayaknya harus istirahat deh. Waktu itu gue main sama Dipa Barus, dan beberapa yang lagi raising namanya.  Gue tanya umur berapa lo? Rata-rata 20 tahun di bawah gue. Ada  yang 18, 20, dan gue udah 40. Gue berpikir harus ada waktu buat diri gue sendiri," paparnya.

Ketika batinnya menuntut untuk libur dari dunia malam, menjalani profesinya sebagai DJ. Winky memanfaatkannya untuk lebih mendekatkan diri pada Ilahi. Dia memutuskan untuk menunaikan umrah bersama istrinya.

"Batin gue ingin libur dulu, ibaratnya gitu. Tapi libur ke arah  ibadah gitu. Bukannya gue lari. Kalau ada pertanyaan lo udah umrah tapi masih di dunia malam, gue jawab gini. Gue hidup sebagai DJ, dunia malam emang seperti itu. Gue bisa umroh karena dunia malam juga," paparnya.

Winky menambahkan, banyak teman-temannya yang kini memutuskan hijrah. Meski begitu, Winky bersyukur mereka tak pernah usil dengan kegiatannya yang masih menekuni profesi DJ. Malahan mereka saling menghargai satu sama lain.

"Alhamdulillah mereka enggak rese sih. Kita masih menyenangkan, komunikasi  secara spirit dan spiritual. Mereka tau gue punya hidup gue sendiri dan mereka dengan pilihan hidupnya. Saling menghargai aja sih," pungkas Winky Wiryawan

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait