Rano Karno Bandingkan Benyamin Sueb dengan Elvis Presley

Ari Kurniawan | 7 Juli 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rano Karno ziarah ke makam Benyamin Seub di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Kamis (6/7). Rano mengajak para pemain film Si Doel The Movie, seperti Maudy Koesnaedi, Mandra, Suti Karno, hingga Ahong. 

Diungkapkan Rano Karno, Benyamin merupakan seniman besar Betawi yang sulit dicari tandingannya. Bahkan, Rano beranggapan kuelitas kesenian Benyamin bisa mengungguli legendari musik dunia, Elvis Presley. 

"Kalau dia (Benyamin) nyanyi serius, Elvis aja kalah. Bayangin, dulu mana ada yang nyanyi rap. Dia penyanyi rap pertama (di Indonesia)," kata Rano Karno

"Bagi kami beliau seorang yang sangat besar, seniman besar. Walaupun sebenarnya tidak mencari kebesaran dan pengakuan. Kebesarannya itu dilahirkan karena cinta. Dia konsisten," imbuhnya. 

Diakui Rano Karno, pada masanya tidak sedikit yang memandang Benyamin dengan sebelah mata. Tapi, pemeran Babeh dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu tidak pernah surut melangkah. 

"Walaupun orang bilang istilahnya muke kampung rejeki kota, ibaratnya dia seperti itu, dia jalan tulus aja," bilang Rano Karno.

Selain ziarah ke makam Benyamin Sueb, di hari yang sama Rano Karno dan rombongan juga mendatangi makam Pak Tile di kawasan Srengseng Sawah dan Basuki di TPU Kampung Kandang. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait