Jelang Tayang Si Doel The Movie, Rano Karno dan Para Pemain Ziarah ke 3 Makam

Ari Kurniawan | 6 Juli 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang penayangan film Si Doel The Movie, Rano Karno mengajak para pemain berziarah. Ada tiga makam yang didatangi pada Jumat (6/7) hari ini, yakni makam almarhum Benyamin S., Pak Tile, dan Basuki.

Makam Benyamin S. ada di TPU Karet Bivak. Makam Pak Tile di kawasan Srengseng Sawah. Sementara makam Basuki berada di TPU Kampung Kandang. Ketiganya di kawasan Jakarta Selatan. Selain Rano Karno, tampak Maudy Koesnaedi, Suti Karno, Mandra, Ahong, dan beberapa pemain pendukung Si Doel The Movie lain. 

"Ya sebetulnya kunjungan kita ziarah bukan hanya hari ini saja, tapi dalam kaitan film ini menjadi kegiatan ziarah," kata Rano Karno.

"Kami berdoa mudah-mudahan mereka yang telah meninggalkan kita diberi tempat di sisi Allah, semua kesalahannya diampuni, dan kita berdoa semoga hajat kita 2 Agustus, yaitu Si Doel The Movie bisa diterima masyarakat," imbuhnya. 

Diungkapkan Rano Karno lebih lanjut, almarhum Benyamin S., Pak Tile, dan Basuki, memiliki peran yang sangat besar pada kesuksesan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Hal inilah yang ingin disampaiman Rano Karno pada generasi sekarang. 

"Kita tidak boleh lupa pada akarnya. Edukasi saja kepada anak-anak, jangan pernah kita lupakan. Walau tidak sering,  tapi insyaAllah selesai shalat kita doa untuk almarhum yang sudah tidak ada. Itu tujuan sebetulnya," jelas Rano Karno. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait