Peran Penting Kebaya dan Konde untuk Maudy Koesnaedi di Film Losmen Bu Broto

Ari Kurniawan | 10 November 2021 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maudy Koesnaedi dipercaya memerankan karakter Bu Broto salam film Losmen Bu Broto. Seperti yang ada di seriel Losmen, Bu Broto di versi film juga identik dengan kebaya dan konde dalam aktivitas kesehariannya sebagai pemilik losmen.

Bukan sekadar pemanis, menurut Maudy Koesnaedi, busana yang ia kenakan punya peran penting dalam mendukung perannya sebagai wanita Jawa yang diceritakan berwatak kuat, trengginas, bahkan dominan dalam keluarganya.

"Atribut itu bikin aku punya sekrup yang cukup kencang untuk menjaga karakter Bu Broto yang sedominan itu," ungkap Maudy Koesnaedi, di sela gala premier film Losmen Bu Broto, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (9/11).

 

Butuh pengorbanan yang tidak sedikit selama proses syuting. Dibanding pemain lainnya, Maudy Koesnaedi membutuhkan waktu paling lama untuk berandan sebelum proses syuting dimulai setiap harinya.

"Subuh jam 5 pagi sudah kondean, stagenan. Tapi saya tidak merasa terbebani, karena saya mengerjakannya dengan hati," ucap Maudy Koesnaedi.

Selain Maudy Koesnaedi, Losmen Bu Broto juga dibintangi oleh Mathias Muchus (sebagai Pak Broto), Putri Marino (Pur), Maudy Ayunda (Sri), dan Baskara Mahendra (Tarjo). Film garapan Paragon Pictures yang berlatar kehidupan Yogyakarta tersebut direncanakan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 18 November 2021.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait