Kondisi Ekki Soekarno Membaik, Soraya Haque Ucapkan Janji

Supriyanto | 20 Januari 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi Ekki Soekarno, suami Soraya Haque, mulai membaik di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro. Ekki diketahui menderita penyakit paru-paru dan jantung.

Soraya Haque mengungkapkan, dirinya berbisik memohon kepada suami untuk tetap kuat dan berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

"Sempat nggak bagus kondisinya, terus saya minta izin untuk saya bicara berdua. Tutup pintu terus saya bilang 'obat biusnya turunin, saya mau ngomong sama suami saya', saya bilang sama Ekki gini 'hei bangun, saya hanya mau tau bahwa kalau kamu masih cinta sama saya, coba buka mata kamu dan kasih tanda' dan dia respons dengan bagus," ungkap Soraya Haque di RSPI Bintaro, Sabtu (18/1).

"Akhirnya sampai buka mata, ada Gilang Ramadhan (adik ipar) juga. Terus akhirnya ada kesepakatan kalau memang dia sudah bisa bereaksi dia harus belajar ya," kata Soraya Haque takjub.

Kala itu, Soraya melontarkan candaan agar sang suami merespon. Kakak kandung Syanaz Haque itu diingatkan agar tidak menolak segala macam tindakan medis

"Yang satu yang lucu semalam sambil sedih sambil ketawa gitu 'heh drummer, tau ritme kan. Jangan ngelawan lu' karena kalau tubuhnya ngelawan sama ritme mesin, menolak obatnya. Jadi Ekki jangan ditolak, jangan dilawan gitukan. Kamukan drummer deket dengan rythem gitu. Ikutin iramanya supaya nggak ada penolakan," jelas Soraya Haque.

Saat Ekki Soekarno sudah mulai sadar, Soraya Haque meminta sang suami untuk berjanji tua bersama.

"Akhirnya bikin perjanjian, perjanjian jiwa, mau hidup sampai tua. Doanya seperti yang saya tulis, itu doa saya," pungkas Soraya Haque.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait