Sempat Berusaha Mempertahankan, Ini Alasan Reza DA Keukeuh Ceraikan Valda

Ari Kurniawan | 15 November 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Reza Zakarya atau Reza DA dengan Valda kandas di tengah jalan. Pada 3 Mei 2021, Reza mengambil keputusan untuk mengembalikan Valda ke orang tuanya di Purwokerto, Jawa Tengah.

Reza DA mengatakan dirinya bukan tidak berusaha untuk mempertakan rumah tangganya dengan Valda. Sebelum mengambil keputusan pisah, pria keturunan Arab itu mengaku sudah mencoba untuk memperbaiki segala kesalahan yang ada. Tapi, usahanya sia-sia.

"Saya sudah sudah mempertahankan sebenarnya. Maret itu saya sudah ada keinginan untuk memulangkan dia. Tapi orang-orang terdekat saya meminta saya bersabar untuk mendalami lagi seperti apa. Cuma memang enggak bisa. Saya tidak mungkin mempertahankan sesuatu yang buruk," kata Reza DA, dalam jumpa pers virtual, Senin (15/11).

"Kalau hasilnya ke depan akan sama seperti ini, ya lebih baik saya selesaikan. Saya mendapat sinyal di awal, bahwa semuanya akan tetap tidak baik," lanjutnya.

Reza DA mengungkapkan pihak Valda seperti tidak ada itikad baik untuk memperbaiki situasi. Reza justru merasa seperti sedang diuji kesabarannya.

"Saya berulang kali berusaha mempertahankan. Tapi dari pihaknya beliau seperti mainan. Jadi kayak sengaja menguji kesabaran saya. Saya berpinsip, kalau memang tidak bisa dipertahankan buat apa dilanjutkan," tandasnya.

Sebelumnya, Reza DA mengumumkan perceraiannya dengan Valda lewat kanal YouTube Indosiar. Reza mengatakan Valda diantar ke rumah orang tuanya pada 3 Mei 2021.

"Kami dari 3 Mei 2021 sudah tidak satu rumah. Beliau diantarkan oleh ayah saya, kakak saya, adik saya untuk pulang ke rumahnya. Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, dibawakan dengan terhormat diantarkan pulang ke ibunya. Karena dia memang minta pulang," ungkapnya.

Reza DA menyebut Valda tak siap memiliki suami seorang penyanyi. Runner up Dangdut Academy Asia 3 itu akhirnya mendaftarkan gugatan cerai talak kepada Valda di Pengadilan Agama Bandung. Lewat persidangan yang tak bertele-tele, Reza dan Valda akhirnya resmi cerai pada 14 September 2021.

"Jadi saya dan mantan istri saya sudah bercerai. Ini adalah akta cerai saya. Saya yang menggugat mantan istri saya dan dari situ saya mohon untuk teman-teman media mulai dari sekarang untuk tidak mengaitkan saya lagi dengan pihak beliau," kata Reza sambil menunjukkan akta cerai

"Kami sudah benar-benar resmi kemarin tanggal 14 September, kami sudah selesai. Dan ini kenapa saya baru umumkan sekarang, karena memang ya ini saatnya mengumumkan bahwa saya dan mantan istri saya sudah tidak ada ikatan apa-apa lagi," sambungnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait