Tegas, Reza DA Minta Tak Dikaitkan Lagi dengan Mantan Istri: Kami Sudah Selesai!

Indra Kurniawan | 13 November 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Zakarya atau lebih dikenal Reza DA resmi menyandang status duda. Pernikahannya dengan Valda Alviana hanya bertahan delapan bulan usai Pengadilan Agama Bandung mengabulkan gugatan cerai talak yang diajukan oleh pedangdut jebolan Dangdut Academy Indosiar.

Pengumuman perceraian dilakukan Reza DA berbarengan dengan perilisan lagu anyarnya yang berjudul "Lautan Dusta". Dalam pengumuman di layanan Vidio seperti dilihat dari kanal YouTube Indosiar, Reza memperlihatkan surat akta cerai yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Bandung.

"Jadi saya dan mantan istri saya sudah bercerai. Ini adalah akta cerai saya. Saya yang menggugat mantan istri saya dan dari situ saya mohon untuk teman-teman media mulai dari sekarang untuk tidak mengaitkan saya lagi dengan pihak beliau," kata Reza tenang.

Reza menyatakan sudah resmi bercerai pada 14 September 2021. Mengenai alasan baru sekarang mengumumkan perceraiannya, Reza mengatakan memang ini saatnya. Tak ada alasan lain.

"Kami sudah benar-benar resmi kemarin tanggal 14 September, kami sudah selesai. Dan ini kenapa saya baru umumkan sekarang, karena memang ya ini saatnya mengumumkan bahwa saya dan mantan istri saya sudah tidak ada ikatan apa-apa lagi," lanjutnya.

Perceraian Reza dan Valda benar-benar mengejutkan. Terlebih usia pernikahan mereka belum genap setahun. Reza menikahi Valda pada 17 Januari 2021 tanpa melewati proses pacaran. Pernikahan mereka yang dilangsungkan di Purwokerto, Jawa Tengah, disiarkan langsung di Indosiar.

Selang berapa lama menggelar acara ngunduh mantu di Bandung, pada 3 Mei 2021, Reza dengan berat hati mengambil sebuah keputusan, mengembalikan Valda ke orang tuanya di Purwokerto, Jawa Tengah. Valda diantar langsung oleh ayah, kakak, dan adik Reza dengan menggunakan mobil.

"Kami dari 3 Mei 2021 sudah tidak satu rumah. Beliau diantarkan oleh ayah saya, kakak saya, adik saya untuk pulang ke rumahnya. Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, dibawakan dengan terhormat diantarkan pulang ke ibunya. Karena dia memang minta pulang," ungkap runner-up Dangdut Academy Asia 3.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait