Penjelasan Rachel Maryam Soal Minta Fasilitas pada Dubes di Prancis

TEMPO | 3 April 2016 | 09:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Rachel Maryam, mengaku mengirim surat kepada Duta Besar Indonesia untuk Prancis untuk meminta fasilitas bantuan penjemputan dan transportasi lokal selama liburan. 

"Memang saya minta dibantu untuk difasilitasi dicarikan kendaraan untuk saya dan keluarga selama di sana," ujar Rachel ketika dikonfirmasi Tempo melalui pesan pendek, Jumat, 1 April 2016.

Dalam surat yang dibuat pada 18 Maret itu, tertulis secara khusus ditujukan kepada Duta Besar LBBP RI untuk Prancis merangkap Kepangeranan Andorra. Dalam surat itu disebutkan dia dan keluarganya sejumlah enam orang akan berkunjung ke Paris, Prancis, pada 20-24 Maret 2016. 

Rachel meminta bantuan untuk dimudahkan dalam mencari transportasi lokal selama di Paris. Adapun seluruh biaya fasilitas transportasi itu diklaim menggunakan biaya pribadinya. "Tapi biaya atas tanggungan saya pribadi," ucap Rachel. 

Selama di Paris, Rachel menginformasikan bahwa dia dan keluarga akan menginap di Hotel Bradford Elysees Astotel, Paris. Maka Rachel dalam surat itu menjelaskan permohonan bantuan pihak duta besar untuk dapat menjemputnya di bandara saat kedatangannya serta transportasi lokal selama di Paris.

Rachel juga meminta bantuan fasilitas penjemputan ke stasiun kereta dalam rangka kunjungannya. Pada surat tersebut, Rachel secara jelas mencantumkan nomor ponsel pribadi serta membubuhkan tanda tangannya.

Terkait dengan surat yang menggunakan kop surat anggota Komisi I miliknya, Rachel Maryam mengaku tak memiliki alasan tertentu. "Yang buat surat itu staf saya. Mungkin tujuannya supaya KBRI yakin kalau itu benar saya yang minta bantuan dicarikan kendaraan sewa," tuturnya.

Tempo

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait