Nino “RAN” Senang Bisa Membuat Lagu Untuk Penyanyi Asal Zimbabwe

Yohanes Adi Pamungkas | 30 November 2016 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik semakin ramai dengan kehadiran trip pencipta lagu Laleilmanino yang beranggotakan personel grup musik RAN dan Maliq D'Essential yakni Nino, Lale, dan Ilman.

Nino mendapat mandat untuk mengambil porsi menulis lirik lagu, sementara Lale dan Ilman mengurus aransemen musik.

Sudah 3 tahun Laleilmanino berkarya. Dari sekian banyak musisi yang dibuatkan lagu oleh mereka, menciptakan lagu untuk Armand Maulana adalah salah satu prestasi membanggakan. Single lagu milik pentolan grup musik Gigi yang berjudul "Hanya Engkau Yang Bisa" diciptakan oleh ketiganya.

“Dia berpesan tidak mau dibuatkan lagu tentang cinta-cintaan anak ABG karena usia Armand sudah 40 tahun lebih,” kata Nino saat berbincang di kantor Tabloidbintang.com belum lama ini. Membuatkan lagu untuk Armand Maulana yang sejak lama menjadi idola Nino adalah sebuah kehormatan. “Armand sosok yang disegani dan saya penggemar dia,” tambah Nino.

Tak hanya Armand Maulana, Nino bercerita baru-baru ini ia membuat lagu untuk seorang penyanyi asal Negara Afrika, Zimbabwe. Nama penyanyi itu Jonah. “Dia datang ke Indonesia dan saya sudah bertemu dengan Jonah, dia meminta saya membuat lirik lagu berbahasa Indonesia untuk dia,” cerita Nino yang masih merahasiakan judul lagu itu.

Nino menambahkan sebagai pencipta lagu dia tak selektif menentukan siapa penyanyi yang boleh menyanyikan karyanya. “Bukan siapa artisnya tetapi saya bisa menghasilkan karya yang bagus, siapa artisnya selalu seru dan memberikan tantangan sendiri buat saya,” pungkas Nino.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait