Dari Sini Asal Nama Khadijah di Belakang Nama Peggy Melati Sukma

Endang Jamhari | 4 Mei 2017 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peggy Melati Sukma baru saja meluncurkan tiga buku sekaligus. Di tiga buku tersebut: Ya Rabbana, Aku Ingin PulangKun Fayakun! Menembus Palestina, dan Kuketuk Langit Dari Kota Judi: Menjejak Amerika, ada nama Khadijah di belakang nama Peggy.

Menurut Peggy, nama Khadijah pemberian masyarakat di sekitar Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

“Khadijah nama lain saya. Nama itu saya dapat saat melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa. Masyarakat di sekitar masjid memanggil saya dengan nama Khadijah. Mereka menganggap nama itu cocok untuk saya. Jadi mereka tidak kenal Peggy Melati Sukma, mereka tahunya Khadijah,” ungkap Peggy yang semalam terbang ke Jepang untuk berdakwah di beberapa kota di sana.

Peggy mengaku bangga dipanggil Khadijah. Karena itu, nama Khadijah akan terus berada di nama belakangnya. Ia menambahkan, pemberian nama itu bentuk apresiasi masyarakat di sekitar Masjid Al-Aqsa padanya.



“Saya senang dengan nama Khadijah. Khadijah adalah nama istri Rasulullah. Saat dipanggil Khadijah saya merasa tentram dan bahagia,” ucap Peggy dengan wajah berseri.

Tidak seperti di sana, di Tanah Air Peggy memberi kebebasan orang memanggil dirinya apa saja.

“Panggil Peggy boleh, Khadijah juga boleh. Namun yang pasti mulai tahun ini di setiap buku saya, penulisan nama Peggy Melati Sukma akan ditambahkan alias Khadijah,” kata Peggy. (Ej/ind)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait