Idap Tumor, Peggy Melati Sukma Hadapi dengan Ikhlas

Altov Johar | 28 April 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peggy Melati Sukma berjuang melawan sakit tumor yang diidapnya sejak 4 bulan terakhir. Meski begitu ia berusaha untuk tetap tabah dan ikhlas atas ketetapan yang ditentukan Tuhan kepada dirinya.

Bukan hanya Peggy, kedua orang tuanya juga tengah sakit. Peggy mengatakan, ayahnya menderita kanker sedangkan sang ibu mengalami kelainan di bagian tulang belakang.

"Ya alhamdulillah, ini rezeki dari Allah, semua rezeki dari Allah. Sakit, sehat, semua dari Allah. Saya sendiri secara personal alhamdulillah melewati berbagai macam kondisi kesehatan yang harus dijalani selama 4 bulan terakhir ini," kata Peggy Melati Sukma di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

"Saat ini memang Allah memberikan rezeki luar biasa, bukan hanya pada saya, tapi juga ayah dan ibu saya. Kami sedang diberi rezeki, semuanya sedang mengalami sakit yang kronis. Ayah saya sebetulnya yang kanker. Kalau saya tumor, dan ibu ada kelainan tulang belakang dan beberapa penyakit lainnya," sambung Peggy.

Peggy bersyukur untuk kondisinya kini berangsur membaik dan telah menjalani operasi pengangkatan tumor. Hanya saja ia masih harus menjalani pemeriksaan guna memastikan kesehatannya. Sementara ayah dan ibunya masih menjalani pengobatan.

"Ayah saya menghadapi kanker yang stadiumnya ganas dan kronis, bersamaan dengan alhamdulillah terkena stroke. Jadi ibu ayah saya sedang dapat rezeki dari Allah. Mereka di homecare di tempat tinggal saya," jelasnya.

Sayangnya Peggy enggan menceritakan secara detil tentang tumor yang diidapnya. Pun terkait letak tumor itu bersarang di tubuhnya.

"Enggak usah diceritakan. Kalau rezeki semua baik, semua nikmat. Itu biar saya saja yang tahu, tapi sudah operasi, pengangkatan. Alhamdulillah sudah dinyatakan sehat, tapi proses pemeliharaan," pungkas Peggy Melati Sukma.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait