Berbagai Rintangan Dialami Peggy Melati Sukma saat Berdakwah

Altov Johar | 30 April 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa tahun terakhir Peggy Melati Sukma giat memperdalam ilmu agama. Bahkan, Peggy memutuskan meninggalkan dunia hiburan yang sudah melambungkan namanya.

Peggy Melati Sukma berdakwah di dalam maupun luar negeri. Tentunya suka duka pernah ia lalui selama menjalankan syiar agama.

"Di awal berdakwah saya mengalami diusir, dilarang, spanduk dan semuanya dicopot. Saya mengalami yang namanya dibatalkan sepihak. Saya mengalami semuanya. Jadi proses batin saya itu menerima semuanya," kata Peggy Melati Sukma di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Peggy Melati Sukma juga  pernah terjebak di wilayah konflik dan ditahan untuk waktu yang cukup lama. Di negara yang mayoritas non Muslim, Peggy pernah akan ditahan karena busana syar'i yang dikenakannya.

"Saya pernah dikejar-kejar mau ditahan karena pakai pakaian seperti ini ya. Jadi alhamdulillah mengalami macam-macam," kenangnya.

Nyatanya pengalaman itu tak mengendurkan gairah Peggy Melati Sukma untuk tetap menyebarkan Islam. Ia merasa malu dengan para pendahulu jika menyerah dengan cobaan yang menerpa.

"Malu sama pendahulu kita yang mensyiarkan islam, malu sama nabi dan rasul. Malu sama para sahabat, semua enggak ada yang gampang. Kalau saya diterjunkan didakwah dan saya diusir, dilarang dan digagalkan. Ya udah Allah maunya gitu, kita enggak boleh marah," pungkas Peggy Melati Sukma.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait