Perdalam Ilmu Agama, Kini Peggy Melati Sukma Aktif Berdakwah

Altov Johar | 28 April 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah beberapa tahun belakangan Peggy Melati Sukma aktif ikut kegiatan-kegiatan religi. Salah satunya menjadi pembicara di acara talkshow Hijabers Community (HC) Day 2019. Dalam kegiatan tahunan ini Peggy membahas soal makna persahabatan dalam kehidupan muslimah.

"Saya sudah empat tahun fokus berlajar Islam. Kalau Allah membawa saya di jalan dakwah ini, sudah ketentuan Allah. Selama 4 tahun saya selalu ada dalam aktivitas bernuansa dakwah dan kemanusiaan," kata Peggy Melati Sukma di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

Saat ini Peggy tak lagi memiliki media untuk berinteraksi dengan penggemarnya dulu, kecuali melalui majelis ilmu. Bahkan Peggy juga aktif berdakwah baik di dalam maupun luar negeri. Ia juga bersyukur sejauh ini mendapat respons positif di samping halangan dan rintangan yang pernah dirasakan.

"Saya sudah berkeliling di 31 provinsi dan 22 negara seluruh dunia, semua dalam misi dakwah. Hanya itu kanal saya untuk berinteraksi dengan jamaah dan mungkin penggemar dari masa sebelumnya. Alhamdulilah sejauh ini responsnya baik. Selalu ada halangan rintangan ujian di sana sini, tapi semua dijalani dengan lapang dada," jelasnya.

Peggy selalu menyempatkan diri untuk memperdalam ilmu agama dalam misi dakwahnya. Oleh karenanya Peggy lebih senang menyebut dirinya sedang memberikan inspirasi ketika berbicara di hadapan jamaah.

"Jadi selama ini alhamdulilkah dari negara yang di lima benua itu saya juga diberikan inspirasi ya, saya enggak mau sebut berbagi ilmu kepada komunitas Indonesia di negara tersebut atau kepada komunitas negara itu sendiri, termasuk yang nonmuslim," pungkas Peggy Melati Sukma.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait