Daniel Mananta Ternyata Penggila Maraton

Agestia Jatilarasati | 2 Juni 2017 | 07:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Daniel Mananta terkenal memiliki wajah yang tampan dan tubuh yang atletis. Daniel memang gemar melakukan olahraga dan salah satu olahraga kesukaannnya adalah maraton atau lari jarak jauh. 

"Kenapa gue suka banget maraton adalah karena melatih kesabaran, kedisiplinan, dan dilatih keyakinan juga," terang Daniel.

Demi memuaskan kegemarannya pada maraton, Daniel sampai pergi ke luar negeri hanya untuk mengikuti berbagai festival. Rencananya, Oktober 2017 mendatang Daniel akan terbang ke Chicago, Amerika Serikat, untuk mengikuti Chicago Marathon.

"Chicago Marathon itu termasuk Major Marathon di dunia yaitu Tokyo, Chicago, Boston, New York, London, sama Berlin. Nah, kalau misal udah melewati keenam Major Marathon, nanti dapat satu piagam kecil dan gue ngincer itu," papar Daniel Mananta.

Di Chicago Marathon, Daniel sedianya akan menempuh jarak sejauh 42 km. "Persiapan gue cuma satu 'enjoy it!'. Karena kalau gue enggak begitu, nanti gue menekan diri gue untuk memenuhi target dengan berlatih dan akhirnya sakit. Gue enggak mau begitu." bilang Daniel.

Selain ke luar negeri, Daniel Mananta juga menyukai maraton di dalam negeri. "Sebelum ini gue juga ikut Bali Marathon sejauh 42 km. Bali Marathon itu juga termasuk 20 maraton terbaik yang ada di dunia jadi paling enggak gue harus mencoba sekali seumur hidup," tutupnya. 

(ages/ari)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait