Maudy Koesnaedi: Puasa dan Food Combining

Wayan Diananto | 4 Juni 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selalu ada cerita indah di bulan Ramadhan, salah satunya datang dari Maudy Koesnaedi (42). 

Ia mengatakan, puasa adalah ibadah dengan berkah berlipat-lipat.

Selain pahala dari Sang Khalik, Maudy merasakan kesehatan lahir batin.

Kepada Bintang, Nyonya Erik Meijer berbagi kisah sukses melangsingkan badan pada Ramadan tahun lalu dan pahala yang diburunya tahun ini.

Ramadhan tahun lalu, Maudy sukses menurunkan berat badan. Rahasianya, menjalani puasa yang dipadukan dengan food combining.

Food combining merupakan pola makan yang disesuaikan dengan kerja alami sistem pencernaan manusia. Ia bekerja dengan membuat tubuh, khususnya darah berada di kadar keasaman (pH) netral yakni 7,35 hingga 7,45.

“Ketika sahur dan berbuka, saya mengonsumsi karbohidrat dalam porsi terbatas. Selain itu, membatasi asupan gula dan tidak mengonsumsi gorengan. Jadi, saya menitikberatkan menu pada sayur, buah, dan sumber protein lain. Langsing, sih,” papar bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan di Jakarta Pusat, pekan lalu.

Selama menerapkan food combining, Maudy tidak mematok target berapa kilogram yang harus dibabat. Bagi Maudy, yang terpenting mencapai kondisi kesehatan yang lebih baik. Dengan tubuh sehat, ibadah menjadi lebih khusuk. Kalau tampak langsing itu dinilai sebagai indikator puasa yang berhasil, ia bersyukur.

Tahun ini, persiapan puasa Maudy tidak jauh beda dari tahun sebelumnya.

“Saya tahun ini memperbanyak konsumsi sayur dan buah untuk memastikan asupan vitamin serta mineral tubuh cukup. Selain itu, ingin mengajari anak (Eddy Maliq Meijer) menjalankan puasa penuh, selama sebulan. Si kecil sudah berusia 10 tahun,” beri tahunya.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait