Pedangdut Fitri Carlina Ikut Berbisnis Kue Kekinian Di Banyuwangi

Wayan Diananto | 18 Agustus 2017 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedangdut Fitri Carlina (30) pekan ini memperkenalkan kue terbaru bernama Banyuwangi Savana Cake. Bayuwangi Savana Cake menambah panjang daftar kue kekinian yang dijual oleh para selebriti Tanah Air. Fitri Carlina punya alasan tersendiri mengapa ikut meramaian bisnis kue kekinian dengan menggunakan nama daerah Indonesia. Pelantun “ABG Tua” itu baru terpilih sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi. 

"Pada dekade 1980-an, Banyuwangi dikenal sebagai Kota Pisang. Karenanya saya bertekad untuk mengembalikan kejayaan Banyuwangi yang dulu terkenal dengan sebutan Kota Pisang. Maka, saya dan tim menggagas ide untuk memperkenalkan Banyuwangi. Salah satunya melalui sajian kue khas Nusantara Banyuwangi Savana Cake dengan bahan dasar pisang. Gerainya ada di bilangan Letjen S. Parman Banyuwangi," terang Fitri Carlina kepada tabloidbintang.com.

Terkait kata Savana yang melekat pada kue miliknya, Fitri Carlina mengaku terinspirasi dari iklim tropis Banyuwangi. Alasan lain, savana nama tempat pariwisata terkenal di Banyuwangi yakni Savana Baluran dan Savana Sadengan. Kedua tempat itu merupakan savana terbaik di Banyuwangi dan dijuluki Afrika Kecil dari Jawa. Fitri Carlina optimistis kue Banyuwangi Savana Cake akan menjadi salah satu pilihan oleh-oleh populer dari Banyuwangi.

Selanjutnya, Banyuwangi Savana Cake diharapkan bisa menjadi salah satu identitas Banyuwangi. "Banyuwangi Savana Cake punya 5 varian yang mengadopsi keindahan pariwisata Banyuwangi seperti Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, dan Savana Wedi Ireng. Semoga kehadiran Banyuwangi Savana Cake dapat memberikan manfaat manis untuk Kabupaten Banyuwangi. Dan menjadi kebanggaan warga Banyuwangi," harap Fitri Carlina

( wyn / wyn )

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait