Makna Idul Adha Bagi Indra Bekti

Altov Johar | 29 Agustus 2017 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari Raya Idul Adha memiliki makna terdalam bagi umat Muslim. Tidak terkecuali Indra Bekti, yang memiliki pandangan terhadap hari raya ini.

Menurut Indra Bekti, setiap hidup pasti membutuhkan pengorbanan. Sebagaimana ritual penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di Idul Adha.

"Ya, seperti di keluarga, harus berkorban waktu untuk anak-anak. Ya, untuk kerjaan kita, maksudnya mengorbankan waktu untuk anak jadi lebih sedikit," kata Indra Bekti, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Dikatakan Indra Bekti, begitu juga istrinya yang sudah berkorban merelakan waktu dan tenaga untuk mengurus keluarga. Bagi Bekti, inilah makna yang terkandung dalam Idul Adha dari kacamatanya.

"Bunda lebih mengorbankan waktu, mengiklaskan dirinya untuk mengurus anak-anak, mengurus suami. Ya begitu lah, semuanya pasti hidup butuh pengorbanan, dan simbolnya dengan berkorban," papar Bekti.

Dengan melakukan penyembelihan hewan kurban, lanjut Bekti, hal itu menandakan tingkat keimanan seseorang di hadapan Tuhan.

"Jadi kurban itu hanya untuk Allah. Dengan kita berkurban insya Allah bisa meningkatkan keimanan kita. Lebih dekat lagi kepada Allah," pungkas Indra Bekti.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait