Tahap Pemulihan, Tubuh Abdee Slank Butuh Adaptasi dengan Ginjal Baru

Altov Johar | 5 September 2017 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - November tahun lalu, Abdee Negara menjalani operasi penyakit gagal ginjal. Kini, gitaris band Slank ini masih harus menjalani tahap pemulihan.

Bimbim Slank menuturkan, setidaknya butuh 3 tahun bagi Abdee Negara melalui proses pemulihan itu. Sebab, ginjal yang ada di tubuh Abdee masih membutuhkan adaptasi.

"Bisa 1-3 tahun untuk bisa adaptasi ginjal baru dengan sistem tubuh. Harus menjauh dari virus dan bakteri. Karena kalau kena virus gampang sakit," ujar Bimbim, di Markas Slank, Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Dengan ginjal barunya, Abdee Negara tak lagi menjalani cuci darah, seperti yang rutin dilaluinya dulu. Tapi kata Bimbim, tahap pemulihan menjadi hal wajib yang dijalani demi memulihkan kondisi Abdee.

"Tetap harus recovery dirinya bahwa itu ginjal baru. Tubuh belum kenal dan ginjal baru itu bisa dianggap musuh," terangnya.

Mengingat kondisinya yang belum pulih benar, Abdee diprediksi akan absen di acara Slank Tur 4 Kota Silaturahmi ke Pesantren. Pada kesempatan itu Bimbim juga meminta doa, agar gitarisnya cepat sembuh.

"Ini kan besok tur nih ke 4 kota, Ciamis, Brebes, Batang, Pekalongan, berturut-turut. Doakan saja Insya Allah cepat sehat," ucap Bimbim, selaku drummer band Slank.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait