Episode Baru Kehidupan Reza Artamevia

Wayan Diananto | 23 September 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang pasti pernah jatuh, namun tak semua orang bisa bangkit. Begitu juga dengan Reza Artamevia

Berkat doa orang tua dan cinta Zahwa-Aaliyah, Reza bangkit dari keterpurukan untuk kesekian kali. Andai keluarga dan sahabat lupa memberi dukungan, masih ada Tuhan yang disebut Reza Artamevia sebagai sumber keikhlasan. 

“Sebenarnya, enggak enak bicara tentang keikhlasan. Ikhlas, kok diomongin? Maksudnya, saya berusaha menerapkan syukur. Bersyukur saya masih hidup. Bersyukur punya anak yang beranjak dewasa. Saya ingat dan pupuk yang baik-baik. Saya tidak akan membiarkan masalah-masalah itu membebani jiwa saya. Saya memasuki episode baru dan melewati masa apalah-apalah itu,” aku Reza Artamevia.

Anak-anak penyemangat yang membuatnya bertahan dari impitan masalah selama satu dekade lebih. Ia tahu betul rasanya jauh dari anak-anak.

Maka saat Zahwa dan Aaliyah berada di pelukan, Reza Artamevia berjanji menempatkan mereka di urutan teratas. Perlahan, ia menyederhanakan hidup yang kompleks. Cita-citanya tidak lagi muluk. 

“Saya hanya ingin membesarkan anak-anak sampai mereka mentas dan jadi orang sukses. Saya hanya ingin sehat,” sambung Reza.

Ia hanya ingin menjadi ibu yang keren buat dua buah hatinya. Karenanya, pertengahan tahun ini ia kembali bergaul dengan para musisi yang dulu membesarkan namanya seperti Irfan Chasmala dan Denny Chasmala.     

Akhir bulan ini, ia bersiap melepas single “Selalu Ada”. Single ini menandai kembalinya Reza ke industri rekaman setelah sewindu vakum. Ia mengenakan identitas baru. Album Reza Artamevia nantinya tidak lagi berjudul satu kata, dengan awalan ke- dan akhiran -an seperti yang sudah-sudah: Keajaiban, Keabadian, dan Keyakinan. Tema besar album mini Reza nanti, “movement of soul”.

Penyanyi kelahiran 29 Mei ini beralasan, telah menemukan makna keajaiban, keabadian, keyakinan, dan ketulusan di tengah drama kehidupan. Dengan empat bekal itu, Reza ingin bergerak ke fase hidup yang lebih baik dan tenang. Inilah proses pendewasaan dalam hidup maupun musik. 

Sembari menyiapkan album baru, Reza Artamevia terlibat dalam kegiatan sosial. Ia kini menjadi juru bicara Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) yang digagas salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono.

Salah satu kegiatan Reza bersama YOI, menyantuni para atlet yang kehidupannya kurang sejahtera di masa tua. 

Salah satunya Abdul Rozak, atlet taekwondo yang tinggal di Depok, Jawa Barat. Abdul Rozak mewakili Indonesia di Asian Games 1986 di Seoul, Korea Selatan.

Terkait aktivitas terbarunya sebagai juru bicara YOI, Reza Artamevia berkomentar, “Menyanyi adalah hidup saya. Olahraga penyemangat hidup saya. Melihat para atlet, saya belajar tentang proses berlatih seumur hidup hingga mencapai masa kejayaan mewakili sebuah negara.” 

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait