Tak Hanya Berbisnis, Begini Kesibukan Dude Harlino di Yogyakarta

Ari Kurniawan | 21 November 2017 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berangkat dari bisnis oleh-oleh kekiniannya, Jogja Scummy, Dude Harlino semakin lekat dengan Yogyakarta. Tak hanya sibuk sebagai pebisnis, suami Alyssa Soebandono itu kini juga aktif di berbagai acara yang digelar di Kota Gudeg.

Baru-baru ini Dude Harlino mengikuti talkshow di Universitas Ahmad Dahlan dengan tema Pengusaha Muslim Berdikari Membangun Ekonomi Negeri.  Dude dipercaya sebagai pembicara karena dianggap sebagai pelopor oleh-oleh kekinian Jogja.

Pada kesempatan itu Dude Harlino menyerahkan dana bantuan senilai 30 juta rupiah untuk renovasi SDN Donokerto Turi, Yogyakarta, yang sudah dalam kondisi memprihatinkan.

"Saya bersukur sekali, bersama tim Jogja Scrummy bisa membantu meringankan apa yang benar-benar dibutuhkan untuk adik-adik yang masih duduk di sekolah dasar," ucap Dude Harlino, Senin (20/11).

Selain berkunjung ke sekolah yang menjadi pilihan penyerahan dana donasi, Dude Harlino Juga menyempatkan bertemu dengan kelompok petani salak turi dan penggiat UMKM olahan Salak di daerah Agrowisata Girikerto, Sleman.

"Saya banyak belajar dari para petani salak turi serta UMKM setempat. Kita banyak diskusi untuk terus berusaha dan membantu perkembangan pariwisata di Yogyakarta secara keseluruhan. Semoga program ini semakin kuat dan terus memajukan para UMKM setempat serta pariwisata Yogyakarta secara keseluruhan," tandas Dude Harlino.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait