Wujud Kontribusi Dude Harlino untuk Wisata Minangkabau

Ari Kurniawan | 19 Maret 2018 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dude Harlino membuka usaha oleh-oleh kekinian Lapis Minang Nantigo di tanah kelahiran ibunya, di Padang, Sumatera Barat. Tak sekadar berbisnis, Dude juga berusaha berkontribusi untuk daerah tersebut. 

Baru-baru ini Dude harlino membuka audisi untuk memilih Duta Nantigo. Ada sekitar 800 anak muda berdarah Minang mendaftarkan diri.  Dude yang terjun langsung sebagai juri, mengaku cukup kewalahan untuk menentukan peserta yang lolos audisi.

"Pendaftarnya banyak dan bagus-bagus semua. Lumayan pusing saat harus menyeleksi. Sampai akhirnya, kita sudah menyisakan 100 orang yang akan bersaing pada audisi langsung pada malam pemilihan Duta Nantigo nanti," ujar Dude Harlino.

"Sisi penilaiannya jelas ya, dari penampilan, keterampilan minat dan bakatnya, wawasan peserta mengenai pariwisata Sumatera Barat serta adat istiadat dan juga budaya yang ada. Attitude, kesantunan, keramahan dan hal positif lainnya yang menjadi penilaian saya serta tim," lanjut Dude Harlino.

Duta Nantigo nantinya akan bertugas sebagai perpanjangan tangan dirinya yang akan mempromosikan wisata dan budaya Minang melalui video-video yang mengekspos keindahan alam, keunikan budaya, kelezatan makanan, dan kesantunan masyarakat Minang. Duta Nantigo juga berkesempatan untuk syuting di lokasi-lokasi wisata yang ada di Sumatera Barat bersama Dude Harlino.

"Kita ingin anak muda Minangkabau yang bertalenta dan memiliki passion di bidang pariwisata mewakili masyarakat Minang untuk menunjukkan pesona Sumatera Barat, sehingga orang-orang di luar daerah lebih mengenal Ranah Minang," harap Dude Harlino.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait