Cerita Harry Moekti yang Pernah Kecelakaan Hingga 11 Kali Saat Menyanyi

Bintang Indonesia | 25 Juni 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada tahun 1992, Harry Moekti yang belum hijrah dan masih menjalani profesi rocker mengaku pernah mengalami kecelakaan hingga 11 kali. Kecelakaan ke-11 yang terjadi di bulan Oktober 1992, terjadi ketika ia mengadakan show di pabrik gula, perkebunan tebu Gunung Madu, Sumatera Selatan. Dari hasil rontgen, diketahui tumit dan telapak kakinya retak.

"Saya jatuh saat membawakan lagu Ada Kamu," kata Harry Moekti ketika itu. "Waktu itu saya loncat dari atas panggung, kaki saya menginjak batu. Saat itu saya terus menyanyi, bahkan sempat menambah tiga lagu lagi," jelas Harry Meokti.

Hal ini menjadi salah satu bukti betapa berenerginya Harry Moekti di atas panggung, sekaligus profesional dalam pekerjaannya. Bahkan kecelakaan berkali - kali yang dialaminya tidak membuatnya kapok. Musibah semacam itu tidak terlalu dianggap berarti.

"Ibarat tentara, berjuang sampai titik darah penghabisan. Saya memang banyak mengambil ilmu - ilmu tentara untuk mempertanggungjawabkan profesi saya sebagai penyanyi," tegas Harry Moekti.

Uniknya, sesaat setelah kecelakaan, Harry Moekti sempat pula memberi dakwah kepada penonton yang sebagian besar karyawan pabrik gula. Ketika ditannya berapa kali mengalami kecelakaan, Harry mengatakan, "Kecelakaan ini sudah yang kesebelas kalinya. Dari tangan sampai kaki penuh luka. Semua waktu menyanyi," bilangnya.

Kini, penyanyi rock energik yang menghabiskan puluhan tahun hidup terakhirnya sebagai pendakwah itu telah berpulang untuk selama - lamanya. Harry Moekti meninggal karena stroke yang dideritanya. Ia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/6), sekitar pukul 20.49 WIB. 

Penulis : Bintang Indonesia
Editor: Bintang Indonesia
Berita Terkait