Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic yang Mencuri Perhatian

TEMPO | 12 Juli 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menjadi salah satu pemimpin dunia yang paling mendapat sorotan, terutama setelah negara itu lolos ke final Piala Dunia 2018. Aksinya mendukung tim sepakbola membuat banyak netizen terkesan.

Kolinda Grabar-Kitarovic, presiden perempuan pertama Kroasia itu sangat merakyat dalam mendukung tim. Untuk menyaksikan laga 16 besar dia naik pesawat kelas ekonomi bersama para suporter. Juga menyaksikan laga semifinal antara Kroasia dan Denmark di tribun bersama suporter lain.

Setelah tim dari negaranya bertanding, Kolinda Grabar-Kitarovic mendatangi ruang ganti. Ia dilaporkan memeluk semua pemain, yang rata-rata setengah telanjang. Nah foto-foto saat dia memeluk pemain itu kemudian banyak beredar dan menjadi viral. Para netizen pun takjub: Presiden perempuan tak sungkan memeluk pemain yang beberapa di antaranya hanya memakai celana dalam.

Ketika Kroasia bertanding melawan Rusia di perempat final, Kolinda Grabar-Kitarovic nonton di tribun VIP bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. Tapi, saat itu, dia pun tak sungkan berselebrasi sambil berdiri dan menari sambil mengangkat tangannya saat timnya mencetak gol.

Dalam pertandingan Kroasia melawan Inggris di semifinal, Kamis dinihari tadi, Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic ak hadir di lapangan. Ia harus menghadiri pertemuan NATO di Brussel, Beglia. Tapi, ia tetap mendukung timnya dengan cara berbeda. Sebelum acara ia memberikan kaus Kroasia bernomor 10 untuk Perdana Menteri Inggris, Theresa May. Juga memberikan kaus nomor 9 untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Di final Piala Dunia Kolinda Grabar-Kitarovic kemungkinan besar tak akan melewatkan kesempatan untuk langsung menonton laga Kroasia versus Prancis. Pertandingan itu akan berlangsung di Moskow, pada 15 Juli. Yang akan ditunggu banyak orang adalah apakah dia akan hadir di tribun umum atau di VIP dan seperti apa gayanya dalam mendukung tim negaranya nanti.


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait